koleksi photo

TRANSLATION

bidvertiser

tingkatkan traffic anda

Traffic

gabung dengan saya

Komisigratis

silahkan di klik

download mp3

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

radio

Kamis, 02 Desember 2010

Waspadalah! Memakai Botol Bekas Air Mineral bisa menyebabkan Kanker

WOWOCELLULAR.BLOGSPOT.COM

Penggunaan ulang botol bekas air mineral berbahaya bagi tubuh. Merek apa pun perlu dilihat petunjuk penggunaannya di bawah botol.
Seringkali kita merasa sayang membuang botol plastik kemasan air mineral, bahkan mungkin sering menggunakannya berulang-ulang. Misalnya digunakan untuk membawa air minum ke sekolah/kantor setiap hari, dengan cara mengisi kembali botol-botol yang sudah kosong. Padahal, botol kemasan tersebut tidak ditujukan untuk pemakaian berulang.
Bahan utama plastik botol kemasan adalah suatu rantai polimer yang sebenarnya tidak menimbulkan bahaya. Akan tetapi bisa berbahaya apabila polimer tersebut melepaskan anak monomer-monomernya. Monomer bisa lepas saat terkena panas matahari atau goresan saat dicuci. Monomer-monomer inilah yang dapat menyebabkan kanker karena bersifat karsinogenik. Hal ini berlaku pula untuk wadah makanan atau minuman yang terbuat dari styrofoam.
Sangat disarankan untuk tidak menggunakan botol kemasan lebih dari dua kali dan sebaiknya tidak diisi dengan air panas. Bila membutuhkan tempat air minum yang akan dibawa, sebaiknya memilih botol yang memang ditujukan untuk pemakaian berulang.

Penulis: Riyadi Mandola Zhaahir
Sumber: Kompas dan berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kritik dan sarannya.jangan sungkan untuk mampir lagi

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Entri Populer