koleksi photo

TRANSLATION

bidvertiser

tingkatkan traffic anda

Traffic

gabung dengan saya

Komisigratis

silahkan di klik

download mp3

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

radio

Rabu, 08 Desember 2010

Google Insight, Google Trends & Yahoo! Buzz Untuk memperbanyak visitor


Menjadikan blog ramai pengunjung? Yup! Apalagi yang di inginkan seorang blogger yang blognya banyak di pajang iklan selain ramai pengunjung? Namun perlu di ingat besaran jumlah pengunjung erat kaitannya dengan faktor internal hosting anda, anda harus memikirkan kapasitas bandwidth yang dimiliki, agar blog anda tidak kedodoran, karena percuma saja jika blog anda berstatus bandwidth limit exceeded di jam-jam sibuk. Jadi pastikan blog anda siap lahir bathin untuk menerima gelombang besar trafik bertubi-tubi para pengunjung. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut ini Insha Allah trafik membumbung tinggi.
Sebelumnya saya juga pernah posting tip untuk mendapat ribuan pengunjung perhari dan juga 1000 pengunjung perhari, jika berminat membacanya sok atuh mampir!
Artikel ini akan membahas sumber untuk mencari trafik dan mengoptimalkan judulposting. Karena mengetahui tempat untuk mencari sumber informasi yang sedang dicari adalah tindakan pintar untuk melipat gandakan angka pengunjung blog dan menulis judul yang tepat adalah jenius! Karena judul artikel adalah hal pertama yang dilihat calon pengunjung dari SE plus jika judul yang kita tulis memang berkorelasi dengan keyword yang diketik pengguna SE makin tinggi pula posisinya di SE.Tempat-tempat untuk melihat informasi yang sedang/banyak di cari:

Google Insight Search

Logo Gambar Google Insight SearchGoogle Insight Search adalah situs yangGoogle sediakan untuk menampilkan informasi yang paling banyak dicari menurut hitungan waktu, ada perhitungan secara menyeluruh dari tahun 2004 hingga kini, 12 bulan, 90 hari, 7 hari atau perhitungan pertahun, semua perhitungan tersebut berisi keyword/informasi yang paling banyak dicari via Google:
Pencarian Google Insight Search Berdasarkan Waktu Tahun
Informasi-informasi dari Goole Insight ini dapat dijadikan acuan untuk menulis postingjika anda ingin meningkatkan angka trafik. Selain itu anda dapat juga melihat pencarian yang sedang populer di negara-negara lain atau juga pencarian image. Dan melakukan pencarian dengan keyword anda sendiri memakai fitur Search Tearms, dan juga pencarian berdasarkan lokasi (location) dan hasilnya GoogleInsight Search akan menampilkan variasi keyphrase dari informasi-informasi yang paling banyak dicari menurut setting yang anda disertai grafik dan sebagainya. Silahkan telusuri Google Insight Search.

Google Trends

Google Trends pada dasarnya mempunyai peranan sama seperti Google Insight, namun pada Google Trendsanda dapat menemukan topik-topik yang sedang Hot pada hari yang sama anda membuka halaman tersebut, seperti topik yang sedang hot pada saat 2 jam lalu berserta grafik, juga tingkat kepopuleran informasi (keyword) tersebut di kelaskan menjadi:Volcanic, On Fire, Spicy dstnya berserta related search-nya.
Andapun juga dapat melakukan pencarian dengan keyword anda sendiri untukmengetahui seberapa populer keyword (informasi) dari Artikel yang akan andaposting, dengan begini anda punya prediksi seberapa besar trafik yang akan di dapatkan dari artikel tersebut, jika berminat silahkan telusuri: Google Trends

Yahoo! Buzz

Logo Yahoo! BuzzYahoo! Buzz mempunyai fungsi sama seperti GoogleInsight Search & Google Trends, yakni informasi yang paling banyak di cari (Buzz!) oleh pengguna Yahoo! setiap harinya, juga terdapat fitur pencarian Video games, aktor, Film, Olah Raga, Musik, Acara Tv Favorit dan pencarian seluruhnya:
Hasil Pencarian Yahoo! Buzz Oke
Jadi jika anda juga kepingin mendapat trafik besar dari Yahoo! bisa menggunakanYahoo! Buzz ini, sedikit tips untuk optimasi SEO Yahoo:
  • Terdaftar pada direktori Yahoo! Silahkan ke Direktori Yahoo!
  • Usia domain, seperti Google, Yahoo! juga memberi kredit pada usia domain.
  • Beli domain untuk 2, 3 atau 4 tahun kedepan (jika perlu 100 thn kedepan hehehe), ini bagus agar domain anda tidak dicurigai domain spam, faktor ini juga berlaku untuk optimasi Google.
  • Submit ke Yahoo Site Explorer
  • Link building, seperti juga Google, Yahoo! juga menitik beratkan pada backlink namun mungkin porsinya berbeda, jadi lakukan kampanye link building – direkomendasikan hanya link satu arah – bukan tukeran link apalagi tukeran link dengan blog yang beda topik.
  • Artikel/konten yang unik.
  • Hindari Dashes pada nama domain, contohnya: blog-belajar-ngeblog.com, domain dash seperti ini kurang oke.
Namun betapapun optimalnya blog kita di mata Yahoo!, tetap saja jumlah penggunaYahoo! tergolong sedikit, apalagi di Indonesia, jadi tetap saja trafik yang disumbangkan Yahoo! ke blog kita tidak terlalu berarti.

Optimasi Titel posting atau Judul Posting

Jika kita tidak memberi perhatian khusus dalam optimasi judul posting, maka kita telah kehilangan kesempatan mendapat ekstra trafik, bahkan mungkin saja ratusan atau ribuan trafik jika artikel yang kita akan tulis sedang BOOMING sekali…saya tidak bercanda loh, saya sudah mempraktekannya dan merasakan perbedaan yang sangat luar biasa, trafik mengalir bagai hujan super deras :D . Tadinya saya tidak terlalu perduli dengan faktor ini makanya saya merugi.
1/.Untuk Wordpress dengan Hosting sendiri:
Untuk optimasi judul posting, saya rekomendasikan sekali menggunakan All In One SEO Pack!, saya akan ambil contoh salah satu artikel saya yakni Trik Mengoptimalkan Plugin All In One SEO Pack, saya menulis 2 variasi judul pada artikel tersebut.
Cara di bagian ini akan lebih terasa hasilnya diblog yang sudah mapan dalam artian bagus di usia, backlink dan faktor lain yang penting dalam SEO, namun bukan berarti tidak manjur diterapkan untuk blog baru.
1. Judul pertama yakni judul yang tertulis diatas posting:
Gambar Judul Berbeda Pada All In One SEO Pack
Saya tulis Judul ini: Trik Mengoptimalkan Plugin All In One SEO Pack
2. Judul ke dua dengan sedikit variasi saya letakan di formulir All In One SEOPack:
Judul Dalam All In One SEO Pack
Saya tulis Judul ini: Tutorial Untuk Optimalkan Plugin Wordpress All In One SEOPack
Jadi jika pengguna Google mencari info tentang “Trik Mengoptimalkan All In One SEOPack”:
Gambar Pencarian Google Untuk All In One SEO Pack
Jika mereka menulis “Tutorial Optimalkan All In One SEO Pack”:
Tutorial Optimasi AIOS
Seperti anda lihat dalam 2 variasi keyphrase judul halaman saya selalu berada di posisi bagus, itulah manfaat dari optimasi judul posting.
Mungkin anda berfikir, posisi halaman saya bagus karena keyphrase tersebut tidak kompetitif alias tidak banyak yang cari, jadi halaman blog saya selalu berada dihalaman 1. Pemikiran bagus, namun saya selalu praktekan cara ini untuk berebutan posisi di Google untuk keword yang sangat kompetitif dan hasilnya untuk variasi keyphrase yang saya perebutkan, posisi halaman saya selalu muncul di halaman 1 dan mendapat pengunjung darinya dan jika anda merasa keyphrase terlalu kompetitif anda bisa bantu dengan memberi backlink dari blog dummy atau juga submit ke social bookmarksubmit artikel direktorisubmit ke rss feed submission, dsbnya.
Namun semakin mapan blog anda semakin bagus karena akan membuat segalanya lebih mudah:d.
2/. Untuk Blogspot & Wordpress.com
Karena di kedua layanan blog gratis ini tidak ada fasilitas plugin seperti WP dengan hosting sendiri, maka sebaiknya lakukan 2 kali pengulangan keyword seperti ini contohnya:
Tutorial & tips optimasi All In One SEO Pack
Atau
Tutorial All In One SEO Pack – Trik Optimalkan All In One SEO Pack
Atau variasi lainnya, intinya sebisa-bisanya anda menulis judul, agar tidak kaku dan enak di baca yang efeknya mendapat klik dari pengguna SE, sehingga blog anda mendapatkan pengunjung.
Sebagai tambahan untuk menciptakan judul yang sesuai dengan yang diketik pengguna Google, bisa menggunakan fasilitas gratis Adword Keyword Tool milikGoogle. Keyword tool dapat digunakan untuk mengetahui variasi keyword apa yang paling banyak diketik pengguna Google untuk memperoleh berita/informasi, saya sebenarnya jarang menggunakan tool ini, kecuali untuk informasi yang memangbanyak sekali dicari dan perlu kepastian.
Ini linknya:
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

sumber: http://abibakarblog.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kritik dan sarannya.jangan sungkan untuk mampir lagi

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Entri Populer