koleksi photo

TRANSLATION

bidvertiser

tingkatkan traffic anda

Traffic

gabung dengan saya

Komisigratis

silahkan di klik

download mp3

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

radio

Jumat, 10 Desember 2010

tips latihan beban

Bagaimana Agar Latihan Beban Anda Jauh Lebih Efektif Picture
Anda tentu tak ingin menghabiskan waktu berjam-jam di tempat fitnes tanpa hasil yang Anda inginkan, bukan? Anda tentu ingin tubuh Anda terlihat bertambah bagus. Anda bisa melakukan latihan singkat yang super efektif jika Anda mau memaksimalkan program fitnes Anda.
Berikut ini beberapa tips bagi Anda para fitness mania yang telah rutin berlatih tapi tetap menginginkan hasil yang lebih baik dalam waktu yang lebih cepat:
  1. Batasi durasi. Meskipun sebagian besar orang cenderung berpikir bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah dengan berlama-lama melakukan latihan beban di gym, ternyata sebenarnya setelah 30-40 menit, manfaat yang Anda dapat tidak akan sebesar awalnya. Lebih baik Anda melakukan latihan dengan intensitas tinggi dalam waktu singkat.
  2. Utamakan kualitas. Melakukan pengulangan hingga 20 kali tetap tidak akan ada artinya jika tidak dilakukan dengan cara yang benar. Akan lebih baik melakukan 8 kali repetisi tetapi dengan cara yang tepat.
  3. Lakukan perlahan. Latihan angkat beban bukanlah jenis olahraga yang cepat. Menurut peneliti di bidang angkat beban Wayne Westcott, untuk mengangkat satu beban normalnya harus menghabiskan waktu sekitar 1 menit. Cara melakukan repetisi merupakan hal yang sangat penting dalam program angkat beban. Anda tidak akan mendapatkan hasil apa pun dengan menerapkan teknik yang salah.
  4. Bernapas. Teknik pernapasan yang benar akan membuat latihan Anda lebih efektif. Fokuslah mengeluarkan napas saat Anda mengangkat beban dan menarik napas saat Anda menurunkan beban.
  5. Pertahankan postur yang baik. Postur ini sangat penting untuk memastikan kalau Anda melatih otot-otot dan bukannya membuat Anda cidera. Jika sedang duduk, duduklah dengan posisi tegak dan lurus. Pastikan agar otot-otot perut terus berkontraksi selama latihan. Tariklah otot perut ke atas dan ke dalam ke arah tulang belakang untuk menstabilkan tubuh Anda. Pertahankan agar bahu ditarik ke belakang dan dada diangkat ke atas dan dibusungkan ke depan, baik saat duduk, membungkukkan badan atau berdiri.
  6. Hindari latihan terus menerus. Otot-otot Anda perlu istirahat sehari sebelum melakukan sesi fitnes selanjutnya. Pastikan ada libur dalam jadwal latihan Anda.
  7. Berlatih dengan pikiran. Saat melakukan latihan angkat beban, Anda tidak boleh membiarkan otak mengembara kemana-mana. Anda harus fokus dengan apa yang Anda lakukan karena ada hubungan yang kuat antara otak, saraf-saraf dan otot-otot.
  8. Satu set, sampai failure. Lakukan setiap set hingga failure. Lebih baik Anda melakukan 1-2 set tapi dengan beban yang berat untuk memaksimalkan efektifitas latihan Anda.
  9. Pilih latihan kardio yang Anda sukai. Jika Anda melakukan latihan yang tidak Anda sukai, maka tentunya Anda tidak akan menikmatinya. Pilihlah aktivitas yang menyenangkan, seperti lari, berjalan, berenang, bersepeda, mendaki dan sebagainya.
Banyak penelitian menunjukkan, jika Anda bisa fokus pada latihan Anda, maka peningkatan aktivitas otot yang signifikan pasti Anda dapatkan. Jadi, mulai sekarang berhentilah membaca majalah atau berbicara saat latihan dan fokuslah pada setiap set latihan, sehingga setiap pengulangan dan set akan lebih efektif dan Anda akan lebih cepat mendapat hasil yang Anda harapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kritik dan sarannya.jangan sungkan untuk mampir lagi

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Entri Populer