koleksi photo

TRANSLATION

bidvertiser

tingkatkan traffic anda

Traffic

gabung dengan saya

Komisigratis

silahkan di klik

download mp3

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

radio

Selasa, 21 Desember 2010

TUTORIAL,CARA BUAT BLOG

Artikel Panduan Belajar Blog pertama yang ingin saya bagikan adalah mengenai Panduan/cara membuat blog, dimana salah satunya adalah dengan menggunakan Blogspot atau anda bisa klik di www.blogger.com

Bila diantara anda ada yg bertanya-tanya tentang blog, maka saya akan menerangkan sedikit tentang blog menurut versi saya yaitu :


I. Apa arti Blog ?

Blog ( singkatan dari Web log) yaitu situs yang sifatnya lebih pribadi, yaitu lebih menggambarkan kepada si pembuat blog itu sendiri.

Blog dibuat oleh para desainer penyedia blog agar bekerja secara otomatis dan mudah untuk dioperasikan. Jadi bagi anda yang masih bingung dengan bahasa pemrograman untuk membuat sebuah website, itu tidak jadi masalah bila anda sudah bisa membuat sebuah account email di internet, maka dalam membuat blog pun saya yakin anda pasti bisa.

II. Cara membuat blog

Seperti juga e-mail, dalam membuat blog pun kita harus mempunyai sebuah account terlebih dahulu, oleh karena itu silahkan mendaftarkan diri anda terlebih dahulu di free blog provider (penyedia hosting/domain blog gratis).
Free blog provider sangatlah banyak terdapat di internet dan beberapa yang populer saat ini adalah http://www.blogger.com, http://www.wordpress.com serta http://blogsome.com.

Dalam kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang cara pembuatan blog dengan menggunakan blogspot. Untuk mendaftar, Silahkan anda klik http://www.blogger.com

Setelah anda berada pada situs blogger.com, anda akan melihat gambar seperti ini :





















Lalu Lakukan langkah-langkah berikut :


  1. Klik tanda anak panah yg bertuliskan "CIPTAKAN BLOG ANDA"
  2. Isi ALAMAT EMAIL dengan alamat email anda
  3. Isi kembali alamat email anda tadi pada label KETIK ULANG ALAMAT EMAIL
  4. Isikan password yg anda inginkan pada label MASUKKAN SEBUAH PASSWORD
  5. Isikan kembali password pada label KETIK ULANG SANDI/PASSWORD
  6. Isi NAMA TAMPILAN dengan nama yg ingin anda tampilkan di blog tersebut
  7. Ketik tulisan yg tertera pada bagian VERIFIKASI KATA. Lalu beri tanda Check pada kotak di pinggir tulisan "SAYA MENERIMA PERSYARATAN DAN LAYANAN"
  8. Lalu Klik gambar anak panah yg bertuliskan "LANJUTKAN"
  9. Tuliskan judul blog yg anda inginkan pada Label JUDUL BLOG (ket: Judul ini bisa anda rubah bila diinginkan)
  10. Tulis nama situs anda pada label ALAMAT BLOG (URL)
  11. Tulis tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form VERIFIKASI KATA. Jika sudah selesai, klik gambar panah yg bertuliskan "LANJUTKAN"
  12. Pilihlah gambar/template yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
  13. Setelah keluar tulisan "Blog Anda telah di iptakan". Klik gambar panah yg bertuliskan "MULAI POSTING". Silahkan anda tuliskan semau anda, jika sudah selesai klik tombol "MEMPUBLISHKAN POSTING".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kritik dan sarannya.jangan sungkan untuk mampir lagi

POSTING TERBARU

Arsip Blog

Entri Populer